link

Monday, February 10, 2014

FORMULIR DATA GURU DAN PENGAWAS JENJANG PENDIDIKAN MENENGAH

FORMULIR DATA GURU DAN PENGAWAS JENJANG PENDIDIKAN MENENGAH SEBAGAI SALAH SATU PERSYARATAN UNTUK DIUSULKAN MENDAPAT TUNJANGAN GURU (TUNJANGAN PROFESI, SUBSIDI TUNJANGAN FUNGSIONAL, TUNJANGAN KHUSUS DAN SUBSIDI) 


DATA PRIBADI:
No. KTP/NIK:
Nama (Tanpa Gelar):
Gelar Depan:Belakang:
Tempat Lahir
(Tingkat Kab/Kota)
:
Tanggal Lahir: / / (Bila Tidak Ada, Isi 00-00-0000)
Jenis Kelamin  
Nama Ibu Kandung:
Agama:Status Kawin:
Alamat Rumah
(Jalan/Komplek)
:
RT/RW: / (Bila Tidak Ada, Isi 00 / 00)
Desa/Kelurahan:
Kecamatan:
Kabupaten/Kota:
Provinsi:
Kode Pos 
No. HP:
E-Mail:
DATA INSTANSI INDUK:
NSS:
NPSN:
Nama Instansi Induk:
Jenjang:Status:
Jumlah Rombel:Murid:
Jumlah Guru:
Daerah Khusus:
Alamat Instansi
(Jalan/Komplek)
:
RT/RW: / (Bila Tidak Ada, Isi 00 / 00)
Desa/Kelurahan:
Kecamatan:
Provinsi:
Kabupaten:
Kode Pos:
No. Telepon:


UNTUK LEBIH LENGKAP SILAHKAN KUNJUNGI SITUS RESMI DINAS DI LINK BERIKUT:

SILAHKAN KLIK DI SINI

Lensa akromatik


 
Lensa akromatik juga bertujuan sama seperti pada prisma akromatik yaitu susunan dua buah lensa yang mampu menghilangkan peruraian warna (dispersi)

Aberasi kromatik (en:chromatic aberrationachromatism) adalah aberasi optik yang dilihat dari sudut pandang dengan penekanan pada sifat optik fisis cahaya. Walaupun pada sebuah kanta dengan bidang speris yang sempurna, setiap bahan kanta mempunyai indeks bias yang berbeda-beda bergantung pada panjang gelombang sinar cahaya yang merambat melaluinya dan menyebabkan sinar cahaya polikromatik tersebut terdispersi dan menyebabkan purple fringe/color fringe pada citra proyeksinya. Aberasi kromatik yang seperti ini dapat diminimalkan dengan kanta komposit doublet akromatik dengan bahan low dispersion glass untuk mengatasi aberasi longitudinal (panjang gelombang yang berbeda diproyeksikan ke titik api yang berbeda-beda pada sumbu optis) dan aberasi transversal/lateral (panjang gelombang yang berbeda diproyeksikan ke titik api yang berbeda pada bidang fokal).
Purple fringe
Jenis aberasi kromatik yang lain adalah tampaknya aura berwarna putih kebiruan disekeliling citra obyek. Jika aberasi kromatik di atas terjadi karena dispersi yang disebabkan perbedaan indeks bias, aberasi ini terjadi karenadispersi yang disebabkan karena perbedaan fase pada interferensi antara sinar backlight dan sinar difusinya yang terpantul dari antarmuka obyek.


WARNA BENDA


Warna benda tergantung dari :
  1. Warna cahaya yang jatuh pada benda.
  2. Warna-warna yang dipantulkan atau diterima benda.

Ø  Benda-benda yang disinari oleh cahaya matahari atau sumber cahaya lain, akan memantulkan warna cahaya yang sesuai dengan warna benda ini, sedang warna cahaya lainnya diserap.
Contoh : Daun tumbuhan disinari sinar matahari (Cahaya Polikhromatik), maka daun akan memantulkan warna hijau sedangkan warna lain diserap.
Ø  Warna benda juga tergantung dari warna cahaya yang dipantulkan atau yang diterima.
Contoh  : Benda berwarna biru bila disinari lampu warna merah maka benda tampak berwarna hitam.


download dapodik versi 206

Seperti sudah diketahui sebelumnya bahwa setiap bulan aplikasi dapodik 2013 akan expired alias tidak bisa dibuka. Salah satu caranya operator sekolah wajib mengupgrade/memperbaharui aplikasinya dengan yang terbaru agar aplikasi bisa berjalan
Pada 31 Januari 2014 ini aplikasi dapodik versi 2.05 akan expired, (bisa anda coba dengan memajukan tanggal di laptop saudara menjadi tanggal 31 Januari 2014. Nah jadi anda operatorsekolah yang ingin terus update versi 2.06 tunggu saja pada tanggal 29 atau 30 Januari akan hadir versi dapodik terbaru 2.06. 

Apa saja yang baru di versi di 2.06 ini?


Versi 2.06 sangat membantu operator terutama masalah data rinci peserta didik yang masihinvalid. Jika Anda mengerjakan semester genap 2013-2014 tentu tahu data rinci siswa akan kembali invalid. Nah pada versi 2.06 ini ada tombol khusus untuk memunculkan kembali data rinci semester ganjil tersebut ke semester 2 secara otomatis.

Berikut link download dapodik  patch  2.06
Pilih aja salah satu, dan semuanya asli dan resmi, ini adalah upload mandiri teman-temanoperator yang lain yang mau membantu kita sesama operator dapodik

download rpp fisika kurikulum 2013

sobat sekalian yang memerlukan rpp fisika kurikulum 2013 silahkan download melalui link di bawah: contoh rppnya sebagai berikut:

RENCANA  PELAKSANAAN  PEMBELAJARAN


Nama Sekolah                   :  SMAN ......................................
Mata Pelajaran                 :  FISIKA
Kelas / Semester              :  X IPA / 1
Waktu                               :  9 jam
Kompetensi Inti:
 KI 1: Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
 KI 2: Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
 KI 3: Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
 KI 4: Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak  terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
KOMPENTENSI DASAR   
1.1.Menyadari kebesaran Tuhan yang menciptakan dan mengatur alam jagad raya  melalui pengamatan fenomena alam fisis dan pengukurannya

2.1.Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis;  kreatif; inovatif dan peduli lingkungan) dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi sikap dalam melakukan percobaan , melaporkan, dan berdiskusi
3.1.Memahami hakikat fisika dan prinsip-prinsip pengukuran (ketepatan, ketelitian, dan aturan angka penting)
4.1    Menyajikan hasil pengukuran besaran fisis dengan menggunakan peralatan dan teknik yang tepat untuk penyelidikan ilmiah